Susahnya Belajar bahasa Arab

Belajar bahasa arab tidaklah semudah membalikkan tempe goreng di wajan. Butuh pengorbanan yang tidak sedikit. Mulai dari pengorbanan waktu, tenaga, fikiran, serta biaya, terutama untuk tamatan sekolah umum seperti aku. Mempelajari bahasa arab tak semudah yang ku bayangkan ketika masih duduk di bangku SMA. Setelah aku kuliah dan mengambil jurusan bahasa arab, aku baru tahu ternyata bahasa arab cukup rumit.

Tidak seperti teman-teman kelasku yang notabenenya tamatan aliyah dan pesantren. Aku melihat mereka sangat menikmati perkuliahan bahasa arab, karena mereka telah memiliki modal dasar, modal yang ketika mereka hendak terjun dari pesawat, mereka memiliki parasut yang dapat mengamankannya. Sementara aku mencoba mengikuti jejak mereka, namun aku terjun hanya menggunakan payung bodol yang cuma dapat melindungiku dari rintik hujan.

Semoga usahaku untuk memperdalam ilmu bahasa arab ini selalu direstui oleh Allah SWT, sehingga hal yang mustahil menurut logika ku pun dapat terjadi. Semoga aku bisa menamatkan studyku ini dengan nilai dan kualitas yang memuaskan… Aamiin….

Pesan yang selalu ku ingat dari guru ku, man jadda wa jada. Siapa yang giat, pasti akan dapat. SEMANGAAAAATTTTTT!!!!!!!!!!!!!!!

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s